web lelang jual beli uang kuno koleksi numismatik filateli perangko prangko indonesia

kintamoney.com
1,353,001 items 20,062 active items kintamoney.com on facebook kintamoney.com on twitter
switch to English  log in (lupa password?) atau  daftar sekarang!
Cara Berbelanja

Untuk membeli barang atau mengikuti lelang di www.kintamoney.com, Anda harus mendaftar sebagai anggota terlebih dahulu. Setelah selesai mendaftar, klik login. Masukkan username sesuai dengan username yang Anda masukkan sewaktu mendaftar, kemudian ketikkan password yang berasal dari email yang dikirim Kintamoney. Setelah login, klik barang yang Anda inginkan pada daftar listing barang. Ada 2 macam transaksi di Kintamoney yaitu transaksi dengan lelang (auction) dan transaksi dengan harga pasti / fixed price atau disebut juga Buy Now. Untuk barang yang dijual dengan harga pasti (Buy Now), yang perlu Anda lakukan adalah mengklik barang yang diminati selanjutnya klik tombol “Buy Now” kemudian akan diyakinkan sekali lagi untuk mengkonfirmasi pembelian dengan mengklik tombol "Confirm Buy Now". Beberapa saat kemudian setelah mengkonfirmasi pembelian barang, program akan mengirim informasi ke email Anda tentang barang yang dibeli disertai informasi email dan nomor HP penjual. Penjual juga akan menerima informasi tentang barang yang Anda beli disertai dengan data alamat, email dan nomor HP Anda untuk pengiriman barang. Selanjutnya penjual akan mengirimkan tagihan ke Anda.

Sedangkan untuk membeli barang yang bertipe lelang (auction), proses cara pengiriman informasi ketika lelang berakhir adalah sama dengan cara pengiriman informasi barang buy now. Perbedaannya terletak pada proses lelang sampai waktu lelang berakhir. Untuk item bertipe lelang ini, Anda cukup memasukkan berapa harga penawaran maksimum Anda (bid) di kotak penawaran (bid). Harga akhir lelang belum tentu sebesar harga yang Anda masukkan. Apabila penawar lain tidak berani menawar setinggi Anda, maka harga penutupan lelang akan berakhir di harga tertinggi penawar lain. Proses lelang tersebut dijalankan oleh program dengan apa yang dikenal sebagai Automatic bid. Untuk mempermudah memahaminya dengan ilustrasi berikut: Misalkan harga permulaan (starting price) Rp 1.000 dan Anda langsung meletakan bid sebesar Rp 200.000. Misalkan lelang berakhir pada penawar tertinggi Rp 115.000 maka Anda hanya membayar Rp 115.000 walaupun di awal lelang meletakan penawaran (bid) pada Rp 200.000. Informasi nilai maksimum bid Rp200.000 hanya diketahui oleh penawar (bidder) dalam hal ini Anda sendiri. Jadi kalau ada anggota lain yang melakukan bid setelah bid Anda yang pertama, maka Anda akan diwakili program untuk melakukan bidding selanjutnya sehingga masih menjadi highest bidder (penawar tertinggi/pemenang).

Bila pada saat lelang berakhir Anda sebagai penawar tertinggi maka Anda akan menerima informasi di email Anda. Proses selanjutnya sama dengan proses barang yang dijual dengan harga pasti / fixed price (Buy Now). Bila Anda baru memenangi atau membeli satu barang dan masih ada barang lain dari penjual yang sama yang Anda minati, Anda dapat segera menghubungi penjual dengan menginformasikan untuk menahan sementara barang yang Anda menangkan agar dapat dikirim bersamaan dengan barang yang akan Anda beli kemudian. Dengan persetujuan seller maka Anda dapat melakukan pembayaran melebihi 4 hari sejak berakhirnya lelang dari barang pertama sehingga akan mengirit ongkos kirim.

Cara menghubungi seller dengan menggunakan fasilitas kirim berita Kintamoney yang lebih dikenal dengan KM (Kintamoney Message). Klik salah satu barang dari penjual yang akan dihubungi, setelah terbuka jendela baru klik tombol "Kirim pertanyaan ke penjual". Bila Anda mendapat balasan maka akan ditandai dengan gambar amplop merah berkedip yang berada di bagian atas, tengah halaman Kintamoney.

Selanjutnya untuk memonitor kegiatan Anda, seperti barang (item) yang dibid, item yang dimenangkan, item yang dipantau, dll, Anda dapat mengklik tombol Sitemap pada pojok kanan atas, kemudian cari kelompok "Sebagai Pembeli" kemudian klik salah satu topik yang anda ingin ketahui.

Catatan: Apabila kami sedang online dan Anda memerlukan bimbingan, silahkan klik icon chatting pada pojok kanan bawah untuk chat dengan kami.


Lihat juga

Tentang kintamoney.com

Hubungi kami

Site map

FAQ

Hak Cipta dilindungi oleh Undang-Undang. Dengan menggunakan web ini berarti Anda telah menerima User Agreement dan Privacy Policy dari Kintamoney.com