web lelang jual beli uang kuno koleksi numismatik filateli perangko prangko indonesia

kintamoney.com
1,131,480 items 20,330 active items kintamoney.com on facebook kintamoney.com on twitter
switch to English  log in (lupa password?) atau  daftar sekarang!

Halaman daftar item

Halaman daftar item berisi daftar item sesuai hasil pencarian. Seperti halnya halaman-halaman lainnya, di bagian atas halaman daftar item terdapat kotak-kotak superseller. Anda bisa langsung mengklik link di superseller sebagai shortcut untuk membuka item-item yang sedang dilisting oleh seller yang bersangkutan. Untuk mencari item yang dilisting oleh seller yang bukan merupakan superseller dapat menggunakan advanced search. Di bawah kotak superseller terdapat deretan pilihan pencarian atau search options seperti dijelaskan pada gambar di bawah ini:


Keterangan gambar: penjelasan pada setiap angka di bawah ini sesuai dengan angka pada gambar di atas.
  1. Kotak pencarian. Ketikkan keyword yang ingin Anda cari di kotak ini, misalnya Indonesia atau Netherlands Indies dan lain sebagainya. Untuk memulai pencarian segera, tekan enter atau klik tombol Search (ditunjukkan dengan nomor 5 di keterangan gambar)
  2. Pilihan sort atau pengurutan. Ada 4 macam pilihan sort yaitu:
    • Terbaru listing. Pilihan ini menempatkan item yang paling terbaru berada di urutan teratas.
    • Segera berakhir. Pilihan ini menempatkan item yang akan segera berakhir di urutan teratas.
    • Harga terendah pertama. Pilihan ini menempatkan item dengan harga terendah di urutan teratas.
    • Harga tertinggi pertama. Pilihan ini menempatkan item dengan harga tertinggi di urutan teratas.
    Untuk activity (apa itu activity silakan dibaca di bawah ini) item terjual, item tidak terjual, tidak belum dibayar, item belum dikirim, item belum diterima, item belum diberi nilai, dan item yang dimenangkan, pilihan sort "Terbaru listing" dan "Segera berakhir" berubah menjadi "Terbaru berakhir" dan "Terlama berakhir". Pilihan sort "Terbaru berakhir" menjadi pilihan default untuk activity item terjual, item tidak terjual, tidak belum dibayar, item belum dikirim, item belum diterima, item belum diberi nilai, dan item yang dimenangkan.
  3. Kategori. Pilih kategori apa yang ingin dicari atau pilih "Semua" untuk mencari di semua kategori.
  4. Activity. Pilihan ini untuk menentukan sifat dari item yang ingin dicari.
    • Item yang aktif. Pilihan ini merupakan pilihan default yang berarti hasil pencarian adalah semua item yang masih aktif dilisting.
    • Pilihan-pilihan berikutnya di bawah ini hanya aktif ketika Anda sudah melakukan login.
    • Sebagai penjual: item yang terdaftar. Ini untuk menampilkan item yang sedang aktif dilisting.
    • Sebagai penjual: item terjual. Ini untuk menampilkan item yang sudah berakhir dan terjual.
    • Sebagai penjual: item tidak terjual. Ini untuk menampilkan item yang sudah berakhir dan tidak terjual.
    • Sebagai penjual: item belum dibayar. Ini untuk menampilkan item yang terjual dan berstatus belum dibayar.
    • Sebagai penjual: item belum dikirim. Ini untuk menampilkan item yang terjual dan berstatus belum dikirim.
    • Sebagai penjual: item belum diterima. Ini untuk menampilkan item yang terjual dan berstatus belum diterima oleh pembeli.
    • Sebagai penjual: item belum diberi nilai. Ini untuk menampilkan item yang terjual dan berstatus belum diberi nilai (feedback).
    • Sebagai penjual: item pending. Ini untuk menampilkan item yang belum aktif dan masih dalam jadwal listing.
    • Sebagai pembeli: item yang dibid. Ini untuk menampilkan item yang sedang dibid dan masih aktif.
    • Sebagai pembeli: item yang dimenangkan/dibeli. Ini untuk menampilkan item yang Anda menangkan atau Anda beli melalui buy now.
    • Sebagai pembeli: item yang belum dibayar. Ini untuk menampilkan item yang Anda menangkan dan berstatus belum dibayar.
    • Sebagai pembeli: item yang belum dikirim. Ini untuk menampilkan item yang Anda menangkan dan berstatus belum dikirim penjual.
    • Sebagai pembeli: item yang belum diterima. Ini untuk menampilkan item yang Anda menangkan dan berstatus belum Anda terima.
    • Sebagai pembeli: item belum diberi nilai. Ini untuk menampilkan item yang Anda menangkan dan berstatus belum diberi nilai (feedback).
    • Item yang dipantau: Ini untuk menampilkan item yang berada dalam pemantauan.
  5. Tombol search. Klik untuk memulai pencarian.
  6. Tombol advanced search. Klik untuk membuka pilihan-pilihan pencarian tambahan.

Di sebelah kiri di bawah kotak search terdapat pilihan kategori seperti pada gambar di bawah ini. Klik icon gambar panah ke bawah untuk membuka daftar kategori dengan jumlah item untuk masing-masing kategori. Klik kategori yang diinginkan untuk menampilkan semua item pada kategori tersebut.



Di bawah dari kotak daftar kategori terdapat kotak shoutbox seperti pada gambar di sebelah kanan. Shoutbox digunakan untuk berkomunikasi seputar kintamoney.com dan barang-barang yang ada di listingnya. Beberapa hal yang tidak diperbolehkan untuk dibicarakan di shoutbox antara lain: dilarang untuk membicarakan barang di luar kintamoney.com, serta menginformasikan atau menanyakan alamat email atau nomor telepon.



Pada sebelah kanan kotak shoutbox adalah daftar item hasil pencarian. Pada bagian atas dari daftar item ini terdapat beberapa informasi seperti berikut:
  1. Jumlah item, ini adalah jumlah item sesuai hasil pencarian.
  2. Link hubungi kami, klik link ini untuk menghubungi admin kintamoney.com.
  3. Keterangan jumlah halaman, menginformasikan ada berapa jumlah halaman untuk semua item yang sesuai hasil pencarian. Di kanannya terdapat tombol untuk menuju halaman sebelumnya atau halaman berikutnya.


  4. Kemudian yang merupakan bagian utama halaman daftar item adalah daftar item itu sendiri. Ada 5 kolom pada daftar item seperti ditunjukkan dengan angka pada gambar di atas.
    1. Gambar thumbnail yaitu gambar kecil dari item yang dimaksud. Klik gambar ini untuk membuka halaman detail item. Pada halaman detail item, Anda bisa melakukan penawaran (bidding) atau pembelian langsung (buy now). Pada halaman detail item, Anda bisa melihat gambar dengan ukuran yang lebih besar serta gambar-gambar lainnya apabila tersedia.
    2. Pada kolom kedua terdapat beberapa informasi. Pada baris paling atas adalah judul dari item yang dimaksud. Apabila item ini muncul pada pencarian Anda berarti judul dari item ini mengandung keyword yang Anda cari. Judul ini bisa diklik untuk menuju ke halaman detail item sama seperti ketika gambar item diklik. Pada baris kedua adalah informasi siapa penjualnya (sellernya) beserta angka feedback dari penjualnya yang berada dalam tanda kurung. Di sebelah kanan seller terdapat link untuk melihat semua item yang dilisting oleh seller yang bersangkutan. Pada baris ketiga merupakan informasi lokasi penjual beserta handling time. Handling time adalah jumlah hari yang dibutuhkan oleh penjual untuk melakukan pengiriman dihitung dari tanggal item dibeli apabila item berformat buy now atau dari tanggal lelang berakhir untuk item berformat lelang. Pada baris keempat adalah informasi berapa kali item ini dilihat oleh semua user. Pada baris terakhir adalah informasi ongkos kirim (disingkat o.kirim) dari item ini.
    3. Pada kolom ketiga terdapat informasi harga. Harga yang dimaksud adalah harga penawaran tertinggi sekarang ini apabila item berformat lelang. Apabila item berformat buy now maka harga merupakan harga untuk pilihan pembelian langsung dan keterangan "Buy now" akan ditampilkan. Apabila item berformat lelang tetapi memiliki pilihan buy now maka akan terdapat 2 harga yaitu harga penawaran tertinggi saat ini dan di bawahnya terdapat harga untuk pilihan buy now dengan keterangan "Buy now".
    4. Di kolom keempat adalah informasi berapa kali item ini dibid.
    5. Di kolom kelima adalah informasi jumlah waktu yang tersisa untuk item ini. Pada baris pertama adalah jumlah waktu yang tersisa. Huruf d menandakan hari (day), huruf h menandakan jam (hour), huruf m menandakan menit (minute) sedangkan huruf s menandakan detik (second), sehingga contoh 4d 5h 10m berarti item ini masih 4 hari 5 jam 10 menit lagi baru berakhir listingnya. Pada baris di bawahnya terdapat informasi kapan item ini mulai dilisting dan kapan berakhirnya.



    Di bagian paling bawah terdapat pilihan untuk mengganti jumlah item yang ditampilkan dalam 1 halaman. Terdapat pilihan 25, 50, 100 atau 200 item per halaman.



    Di sampingnya terdapat tombol yang bisa diklik untuk menuju ke halaman tertentu dari halaman daftar item.

Tentang kintamoney.com

Hubungi kami

Site map

FAQ

Hak Cipta dilindungi oleh Undang-Undang. Dengan menggunakan web ini berarti Anda telah menerima User Agreement dan Privacy Policy dari Kintamoney.com